Buku

Inside the Box

Teknik Baku untuk Menciptakan Inovasi
By Drew Boyd dan Jacob Goldenberg

Inside the Box (2015) menjelaskan sebuah mindset baru yang menentang konsep umum dalam kreativitas yaitu think out the box. Dalam buku ini, Anda akan disajikan mengenai metode baku yang selama ini dianggap abstrak. Dan Anda, bisa mempelajari cara menciptakan kreativitas dan inovasi yang telah banyak digunakan oleh perusahan besar di dunia.

Siapa penulis buku ini?

Drew Boyd adalah seorang profesional yang bergerak di bidang Traning dan Coaching. Ia merupakan alumni dari University of Chicago jurusan Business Administration. Ia juga menulis buku, So You Want to Be a Professor: How to Land Your Dream Job in Academia.

Jacob Goldenberg adalah professor of Marketing di Arison School of Business. Riset yang ia lakukan fokus mengambil topik kreativitas, pengembangan produk baru, dan efek jaringan sosial. Buku lain yang ia tulis adalah Resistance to Innovation, Creativity in Product Innovation, dan Cracking the ad Code.

Untuk siapa buku ini?

Para karyawan yang ingin menciptakan kreativitas dan inovasi. Para inovator yang ingin meningkatkan kemampuannya. Siapa saja yang ingin menjadi kreatif.

Inside the Box

Cara menciptakan inovasi dengan menggunakan metode baku

Dewasa ini, kreativitas dan inovasi merupakan kebutuhan setiap orang dan tidak terikat dengan pekerjaan apapun. Namun, kreativitas dan inovasi itu sendiri dicap sabagai sesuatu yang bersifat abstrak dan tidak baku, sehingga tidak ada metode untuk mencapai kreativitas dan inovasi secara konkret.

Inside the Box adalah suatu konsep kreativitas dan inovasi yang merupakan kontra dari konsep out of the box yang selama ini familiar digunakan. Kunci utama dalam inside the box adalah fokus pada apa yang ada didalam yang biasa disebut dengan dunia tertutup.

Dalam pimtar ini Anda akan mempelajari enam teknik inside the box dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi yaitu, teknik pengurangan, pemisahan, penggandaan, penyatuan tugas, ketergantungan sifat, dan kontradiksi.

Hal-hal menarik yang bisa Anda pelajari dari rangkuman buku ini antara lain:

  • apa yang membuat konsep inside the box lebih baik dari out of the box;
  • kenapa kreativitas bisa memiliki pola;
  • apakah konsep inside the box bisa mencapai kreativitas;
  • bagaimana menggunakan enam teknik inside the box; dan
  • apa saja implementasi enam teknik inside the box pada inovasi-inovasi hebat yang pernah ditemukan.
<
>
1 dari 8
Baca di Pimtar App Beli Buku Ini
Buku
Keen Achroni
Dari Hobi Menjadi Pundi-pundi
Buku
Gretchen Rubin
Panduan Memulai Projek Kebahagiaan Anda
Video
Tim Harford
Bagaimana Situasi Sulit Bisa Memicu Kreativitas
Buku
Meta Wagner
Semua Orang Kreatif, Anda Termasuk Jenis yang Mana ?
Buku
Ongky Hojanto
16 Rahasia Meningkatkan Kekayaan dan Melejitkan Karier dengan Public Speaking
Buku
Robert Maurer
Langkah Kecil yang dapat Membawa Perubahan Besar