Buku

How To Think Like An Entrepreneur

Miliki Perspektif Berpikir Entrepreneur dan Belajarlah dari Kegagalan
By Philip Delves Broughton

How To Think Like An Entrepreneur (2016) mengungkapkan cara untuk membangun diri menjadi entrepreneur (wirausahawan). Di dalam Pintar ini, Anda akan mempelajari tentang dorongan dan inspirasi untuk memulai suatu bisnis, apa yang dibutuhkan untuk menjadi entrepreneur yang berhasil, memiliki cara berpikir entrepreneur serta belajar dari kegagalan.

Siapa penulis buku ini?

Philip Delves Broughton adalah seorang penulis 2 buku bestseller internasional, yaitu Life’s a Pitch &What They Teach You at Harvard Business School. Ia meraih gelar sarjana nya di Oxford dan gelar master nya di Harvard Business School. Ia berkolaborasi dengan Kauffman Foundation dalam pengembangan pendidikan dan riset kewirausahaan.

Buku ini menggali hal-hal dan nilai yang dibutuhkan untuk menjadi entrepreneur, baik dari kemampuan mendisrupsi status quo dengan perspektif yang baru, membangun daya tahan dan belajar dari kegagalan. Sebab hal ini akan mengarahkan kita untuk memahami apa yang menjadi inti dari pemikiran kewirausahaan yang hebat.

Untuk siapa buku ini?

Siapapun yang memiliki passion menjadi entrepreneur. Siapa saja yang sedang memulai suatu bisnis dan bertekad menjadi entrepreneur handal. Siapa saja yang telah menjalani bisnis dan ingin melakukan perubahan bermakna.

How To Think Like An Entrepreneur

Inti dari pemikiran kewirausahaan

Sebagian besar bisnis baru, gagal. Banyak entrepreneur juga mengalami kegagalan. Bahkan mereka yang berhasil pun pernah bersusah payah dalam prosesnya. Semangat dan optimisme kewirusahaan itu menular. Kewirausahaan membuka ruang dan kesempatan bagi individu untuk mengerjakan apa yang mereka sukai, di luar kehidupan korporasi yang dijalani.

Buku ini membantu Anda memutuskan untuk menjadi entrepreneur atau tidak, lalu gagasan seperti apa yang perlu diperjuangkan dan bagaimana bertahan di tengah tantangan.  Kewirausahaan membuka jalan untuk berinovasi, mengerjakan hal yang menantang dan membiarkan originalitas Anda berkembang. Berpikir seperti entrepreneur berarti berpikir modern. Anda harus mencari peluang dan punya tekad mewujudkannya.

Beberapa hal menarik yang akan Anda pelajari dari rangkuman buku ini antara lain:

  • bagaimana cara berpikir entrepreneur;
  • kenapa harus mencari dan menemukan peluang;
  • bagaimana mengatasi disrupsi dan pergeseran;
  • apa saja respon peluang dengan merakit aset; dan
  • mengapa setiap entrepreneur harus terus berjuang.
Baca di Pimtar App Beli Buku Ini
Video
Bill Gross
Faktor Terpenting dalam Kesuksesan Perusahaan Rintisan (Start-up)
Buku
Dan Ariely
Perilaku Irasional yang Memengaruhi Keputusan
Buku
Rhenald Kasali
Menghadapi Lawan-Lawan Tak Kelihatan dalam Peradaban Uber
Buku
Hasanuddin Ali dan Lilik Purwandi
Pahami Karakternya, Rebut Simpatinya
Buku
Brian Halligan & Dharmesh Shah
Cara Efektif untuk Menarik, Melibatkan dan Menyenangkan Hati Pelanggan
Buku
Jason Jennings
Rahasia pertumbuhan konsisten dan menguntungkan perusahaan-perusahaan berkinerja terbaik