Buku

Japonisme

Seni dalam Budaya Jepang untuk Hidup Lebih Sehat, Bahagia, dan Bijaksana
By Erin Niimi Longhurst

Japonisme (2018) mengungkapkan tentang seni dan tradisi unik dalam budaya Jepang yang mengajarkan keseimbangan hidup. Di dalam Pimtar ini, Anda akan mempelajari tentang ikigai (apa yang mendorong Anda melakukan sesuatu dan menghadirkan kebahagiaan), wabi-sabi kintsugi (keindahan dalam ketidaksempurnaan & merayakan masa-masa sulit yang membentuk hidup Anda), serta nilai-nilai lainnya.

Siapa penulis buku ini?

Erin Niimi Longhurst ialah seorang penulis, blogger, konsultan media sosial yang bekerjasama dengan lembaga sosial dan perusahaan non-profit. Ia lahir dan tinggal di London, dan keturunan Inggris dari ayahnya dan Jepang dari ibunya. Ia juga memiliki ikatan yang kuat dengan budaya Jepang, melalui ibu dan keluarga besarnya.

Buku ini berbicara tentang gaya hidup dari budaya Jepang yang dapat diadopsi oleh siapapun dan dimanapun karena mengajarkan nilai-nilai yang memperkaya kebiasaan hidup.

Untuk siapa buku ini?

Para pekerja dan pengusaha yang ingin memiliki gaya hidup lebih tenang. Siapapun yang ingin mendapatkan kebahagiaan. Siapapun yang ingin berhasil dalam mengatasi masa-masa sulit.

Japonisme

Mengupas filosofi hidup yang bersumber dari seni dan nilai-nilai budaya Jepang

Banyak hal yang dapat Anda pelajari dari seni dan budaya Jepang. Anda dapat belajar pentingnya pikiran yang tenang, bahagia, dan melakukan langkah-langkah kecil dari kebiasaan dan gaya hidup yang dijalankan oleh orang Jepang. 

Kebiasaan-kebiasaan baik tersebut dapat Anda adopsi dan praktikkan untuk membawa keseimbangan dalam aktivitas sehari-hari, seperti aktivitas memasak, membuat karya seni, mengorganisir barang-barang dan cara pandangnya, mengandung filosofi yang dapat melatih keseimbangan Anda sehari-hari, termasuk di tengah masa sulit.

Dalam buku ini, Anda akan semakin belajar menghargai dan memaknai hidup melalui nilai-nilai yang ada pada budaya Jepang.

Beberapa insight menarik yang Anda pelajari dari buku ini antara lain:

  • bagaimana memelihara kokoro (hati, pikiran dan jiwa) Anda;
  • bagaimana menemukan ikigai Anda;
  • apa itu wabi-sabi dan kintsugi dalam aspek kehidupan;
  • bagaimana memelihara karada (tubuh) Anda; dan
  • bagaimana membangun shukanka (kebiasaan baik).
Baca di Pimtar App Beli Buku Ini
Buku
Dwi Suwiknyo
Jadikan Amaliah Duniamu Bernilai Akhirat, Jauhi Amaliah Akhiratmu Bernilai Dunia
Buku
Sylvia Loehken
Memunculkan Potensi Tersembunyi Pribadi Introver
Buku
Kazuo Murakami
Kode Bentuk Kehidupan Manusia
Buku
Michael Bungay Stanier
Hentikan Pekerjaan yang Menyibukkan, dan Mulailah Melakukan Pekerjaan yang Benar-Benar Berarti
Buku
John C. Maxwell
Panduan 90 hari mengoptimalkan potensi pribadi dan potensi profesional Anda
Buku
Victor Hugo
Sukses Berkarier Sesuai dengan Kepribadian Anda