Buku

Happy Little Soul

Belajar Memahami Anak dengan Penuh Cinta
By Retno Hening

Happy Little Soul (2017) berkisah tentang perjalanan seorang ibu dalam membesarkan anaknya. Para orang tua barangkali sering berpikir, sudah tepatkah pola asuh yang dilakukan pada anaknya selama ini? Buku ini mengajak Anda untuk terus-menerus belajar menjadi orangtua yang kreatif agar dapat mendidik anak sesuai zamannya.

Siapa penulis buku ini?

Retno Hening adalah seorang ibu rumah tangga biasa. Sosoknya mulai dikenal luas setelah akun instagramnya mulai kebanjiran follower. Warga net rupanya jatuh hati pada sosok Kirana, putri pertama Retno, yang sosoknya sering muncul dalam bentuk foto dan video dalam akun instagram @retnohening.

Retno, yang kini bermukim bersama suami dan anaknya di Muscat, Oman, sering mengunggah foto-foto dan video kelucuan Kirana. Hal ini pada awalnya dilakukan hanya sebagai bentuk komunikasi Retno dengan keluarganya di Duri, Riau.

Tak disangka, kisah keseharian gadis cilik kelahiran Desember 2013 itu mendapat perhatian luar biasa dari para follower-nya yang hampir menembus angka sejuta.

Untuk siapa buku ini?

  • Para ibu yang memiliki semangat untuk terus belajar menjadi orang tua
  • Siapapun yang ingin mempersiapkan diri untuk membesarkan anak-anaknya dengan bahagia
Happy Little Soul

Cara mendidik anak secara kreatif dan penuh cinta

Memiliki anak yang cerdas secara kognitif dan spiritual adalah idaman setiap orangtua. Namun hal tersebut tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Setiap orangtua harus mampu memberikan pendekatan yang paling pas bagi anak-anaknya. 

Setiap anak adalah istimewa, cara pendekatan pada mereka tidak bisa dipukul rata. Jika cara A bisa berhasil pada seorang anak, belum tentu cara tersebut menimbulkan hasil yang sama pada anak lainnya.

Buku ini mengajak orangtua (terutama ibu) untuk terus berpikir kreatif dalam melakukan pendekatan dalam pengasuhan. Penulis menuturkan kisahnya melakukan berbagai cara dalam membentuk kebiasaan baik bagi Kirana, anaknya.

Ada kisah yang berhasil, ada saatnya juga tidak berhasil. Yang terpenting, seorang ibu tidak boleh lelah untuk terus mencoba dan meningkatkan kapasitas dirinya sebagai pendidik anak-anaknya di rumah.

Hal-hal menarik yang akan Anda pelajari antara lain:

  • sikap seperti apa yang perlu dibangun saat menanti kehadiran buah hati;
  • bagaimana cara untuk menjaga komunikasi dengan anak;
  • bagaimana mengajari anak untuk membuat karya yang lebih baik;
  • kenapa Anda perlu menghargai dan mengapresiasi diri sendiri; dan
  • apa rahasia untuk menjadi ibu yang kreatif dan bahagia.
<
>
1 dari 7
Baca di Pimtar App Beli Buku Ini
Buku
Yee-Jin Shin
Kiat Menangkal Efek Buruk Teknologi Terhadap Anak
Buku
Mohammad Fauzil Adhim
Menjalin Kedekatan dan Mendampingi Anak Menuju Masa Depan
Buku
Roosie Setiawan
Mengajarkan Literasi pada Anak Sejak Dini
Buku
Dr. Kevin Leman
Menjadikan Anak Laki-laki Anda Pribadi yang Luar Biasa
Buku
Alice Miller
Anak Berbakat Mencari Jati Diri
Buku
Timothy D. Walker
33 Strategi Sederhana Untuk Kelas yang Menyenangkan