Buku

Gen M

Buku Bisnis Paling Komprehensif yang Membahas Pasar Muslim
By Yuswohady, dkk.

Gen M: Generasi Muslim (2017) menceritakan tentang kemunculan sebuah generasi baru yang unik di Indonesia bernama Gen M (Generasi Muslim). Generasi ini merupakan segmen pasar yang sangat potensial di Indonesia saat ini. Oleh karena itu, memahami karakter dan perilaku generasi ini akan menentukan kesuksesan bisnis Anda di masa depan.

Siapa penulis buku ini?

Yuswohady adalah penulis buku best seller yang sudah menulis lima puluh buku mengenai  bidang bisnis dan pemasaran. Ia juga merintis sebuah lembaga khusus untuk mengkaji perilaku konsumen kelas menengah di Indonesia yang bernama Middle Class Institute bersama Kemal E Gani.

Iryan Herdiansyah adalah senior Business Analyst Inventure. Ia juga menjadi co-author beberapa buku seperti Marketing to theMiddleClass Muslim (2014), DelapanWajah Kelas Menengah Indonesia (2015) dan Life Science for A Better Life (2015).

Hasanuddin Ali adalah Research Partner Inventure dan pendiri Alvara. Dia memiliki pengalaman panjang dalam dunia riset pasar di Indonesia dan juga telah melakukan proyek-proyek riset konsumen di ratusan perusahaan di Indonesia.

Untuk siapa buku ini?

  • Para pebisnis yang ingin sukses dalam membidik segmen pasar muslim
  • Akademisi, politisi, mahasiswa serta siapapun yang ingin mengetahui dinamika pelanggan muslim di Indonesia
Gen M

Generasi muslim (Gen M) adalah pasar potensial Indonesia di masa depan

Generasi muslim (Gen M) merupakan sebuah generasi baru dan unik yang muncul di Indonesia karena adanya kesamaan pengalaman sosiohistoris di kurun waktu tertentu. Kesamaan pengalaman sosiohistoris ini juga membentuk persamaan nilai-nilai, perilaku dan juga aspirasi.

Generasi ini lahir di penghujung 80-an, disaat ekspresi kehidupan ke-Islaman di Indonesia mulai mendapatkan angin segar. Generasi ini juga mengalami beberapa kejadian penting, mulai dari kondusifnya iklim sosial politik di Indonesia, proses reformasi, peristiwa bom Bali, konflik SARA, revolusi digital serta maraknya media sosial. Generasi ini juga mengalami krisis ekonomi sekaligus peningkatan kemakmuran karena kemajuan ekonomi sampai saat ini.

Kejadian-kejadian ini menjadikan generasi muslim (Gen M) sebagai sosok yang taat terhadap nilai-nilai Islam, berperilaku modern, menjunjung tinggi nilai-nilai universal dan makmur dari segi ekonomi. Generasi ini merupakan kekuatan pasar yang sangat menjanjikan di masa depan.

Hal ini sudah sangat terlihat dengan semakin marak dan majunya industri yang berhubungan dengan islam seperti fesyen, kosmetik halal, keuangan syariah, pendidikan islam, media dan dakwah, serta zakat-infaq-sedekah-wakaf (ziswaf).

Dalam rangkuman ini, Anda akan mempelajarihal-hal menarik sebagai berikut:

  • Seperti apa proses kelahiran Gen M di Indonesia;
  • Bagaimanakah karakter dari generasi muslim tersebut;
  • Bagaimana cara pandang Gen M tentang konsep kekinian; dan
  • Apa strategi yang harus dilakukan untuk memenangkan persaingan di segmen ini.
Baca di Pimtar App Beli Buku Ini
Buku
Brad Stone
Jeff Bezos dan Era Amazon
Buku
Yoris Sebastian
Buku Pintar Seorang Creative Junkies
Buku
Hasanuddin Ali dan Lilik Purwandi
Pahami Karakternya, Rebut Simpatinya
Buku
Martin Lindstrom
Rahasia di Balik Keputusan Membeli
Buku
James C. Collins & Jerry I. Porras
Kebiasaan Sukses Perusahaan yang Visioner
Buku
Kim Garst
Sukses Besar di Media Sosial dengan Menampilkan Keaslian Brand Anda